Spot Instagramable di Surabaya

Spot Instagramable di Surabaya

Spot Instagramable di Surabaya

Perkembangan jaman berkembang pesat menjadi dunia yang sangat sosialita. Sebagai ibu kota Jawa Timur, Surabaya telah mengalami perkembangan pesat dari waktu ke waktu. Maka dari itu mimin punya destinasi spot instagramable di Surabaya.

Spot Instagramable di Surabaya

Surabaya menjadi kota terbesar ke-2 di Indonesia dan terkenal sebagai kota industri. Padahal, Surabaya juga mempunyai beberapa tempat wisata yang tidak kalah bagusnya dengan kota-kota lain seperti Bandung dan Malang. Wisatanya pun beraneka ragam, dari museum, taman, wisata kuliner, dan wisata alam.

Berkembangnya Surabaya bisa kamu lihat dari semakin baiknya sarana dan prasarana kota. Berbagai sudut Kota Pahlawan ini juga semakin menarik perhatian warga maupun wisatawan dengan keberadaan spot berfoto yang unik.

Jalan Gula

Hal-hal bertema vintage memang sering kali menarik perhatian, sebab dapat menjadi objek foto yang menarik. Di Surabaya, objek foto bernuansa tempo dulu bisa kamu temukan di kawasan Jalan Gula.

Jalan Gula terletak sekitar 200 meter dari Jembatan Merah. Jalan Gula bisa dibilang sebagai kawasan kota tua di Surabaya. Tak hanya memiliki banyak bangunan tua, di sekitar Jalan Gula juga terdapat kelenteng yang menarik untuk kamu foto.

Biasanya, pengunjung paling suka hunting foto di sebuah gang sempit yang terletak di antara bangunan tua. Dinding-dinding bangunannya sudah terlihat lapuk, tapi justru itulah yang membuatnya tampak menarik. Asyiknya lagi, kamu juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling di sudut-sudut kawasan Jalan Gula.

Kampung Warna-Warni Bulak

Tidak mau kalah dengan kota tetangganya, Malang. Surabaya juga membuat sebuah kampung warna-warni di Kampung Bulak.

Dengan rumah yang berwarna-warni layaknya pelangi, Kamu bisa menjadikannya sebagai latar untuk berfoto. Padahal dulunya rumah-rumah ini hanyalah rumah biasa saja. Jadi Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Malang untuk berfoto dengan tema pelangi, cukup ke Kelurahan Bulak saja.

Lokasinya di Kelurahan Bulak, dekat Pantai Kenjeran Lama di Jl. Raya Pantai Lama No.12, Kenjeran, Bulak. Tiket untuk masuk ke wisata Kampung Bulak ini sangatlah murah, hanya Rp 2.000,- saja.

Hutan Mangrove Wonorejo

Surabaya memang identik dengan cuaca yang begitu panas. Tapi, ada cukup banyak tempat asyik yang bisa kamu gunakan untuk berteduh kok. Salah satunya adalah hutan bakau yang terletak di Jalan Raya Wonorejo No 1, Rungkut.

Biasanya, para fotografer datang ke tempat wisata ini jika ingin hunting foto landscape atau pemandangan alam. Spot foto favorit di Hutan Mangrove Wonorejo adalah jembatan papan kayu yang dikelilingi oleh tanaman bakau yang menciptakan pemandangan alam eksotis.

Jika beruntung, kamu bisa menangkap momen burung-burung liar yang terbang di area hutan. Di beberapa tempat, terdapat juga gazebo yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat di tengah sesi memotret.

Itu dia gengs Tempat-tempat unik Spot Instagramable Di Surabaya. Jangan lupa kesana kalau kalian ke Surabaya.